Welcome to peoplewillfindtheway.blogspot.com... Feel free to explore and enjoy!

Mengapa Tidak Mau Datang?

Ini ada sebuah artikel yang intinya mencari tahu alasan mengapa para senior yang telah berhenti atau kita sebut saja mantan senior tidak mau lagi datang ke dalam sebuah organisasi.

Buat kita yang dalam sebuah kelompok atau organisasi, sudah pasti akan mengalami masalah. Masalah dalam organisasi bukanlah berarti kita tidak cocok dengan organisasi atau kelompok tersebut. Setiap masalah yang kita alami seharusnya kita jadikan pengalaman untuk memotivasi kita bukannya kita jadikan beban penghalang kita untuk maju. Dan semakin tinggi kedudukan kita semakin berat dan banyak pula masalah yang kita hadapi. jadi, janganlah berpikir menjadi seorang bos atau pemimpin itu enak karena hanya tinggal memerintah saja.

Para senior, yang telah banyak membantu dan mendidik para junior hingga bisa mengerjakan sesuatu sendiri. Mereka yang telah berjasa menciptakan generasi baru. Seiring dengan berlalunya waktu pasti sedikit demi sedikit senior ini akan menghilang, berhenti, atau keluar dari organisasi tersebut. Ini dikarenakan banyak faktor mengapa mereka lebih memilih keluar...

Memang ada beberapa yang keluar dengan baik, namun apakah ketika mereka datang kembali disambut dengan baik pula? Tidak selalu terjadi. Kebanyakan para senior yang telah keluar atau yang biasa kita sebut sebagai mantan senior enggan untuk datang dan bahkan sama sekali tidak ingin lagi datang bukanlah selalu karena masalah pada seniornya, melainkan masalah pada orang-orang yang masih berada di organisasi tersebut. Jadi, janganlah menilai para mantan senior ini setelah keluar atau berhenti menjadi sombong atau tidak mau datang lagi karena suatu masalah. Bisa jadi mereka tidak mau datang karena pelayanan di dalam organisasi tersebut sangatlah kurang.

 Ada beberapa hal mengapa senior tidak ingin datang atau bergabung dengan organisasi lagi:

1. Suasana berubah dan tidak mendukung
Suasana yang dimaksud adalah suasana yang sangat kontras perbedaannya dimana dulu suasananya membahagiakan, adanya rasa persaudaraan, menyenangkan, dan sekarang sama sekali berbeda. Mereka yang datang dianggap sebagai orang asing, seperti baru kenal, dll.

2. Para mantan senior yang datang sama sekali tidak di-welcome
Hal ini sering terjadi pada banyak mantan senior, bukan karena banyak yang tidak kenal terhadap senior tapi yang dimaksud mereka yang kenal terhadap senior tersebut. Kehadiran mereka diabaikan, serasa tidak kenal bahkan seperti musuh. Sama sekali tidak ada ungkapan terima kasih telah membantu sewaktu mantan tersebut turut berperan aktif membangun organisasi tersebut.

3. Tidak adanya rasa hormat
Para mantan senior terkadang diremehkan, bahkan digossipkan yang buruk. Menimbulkan ketidaknyamanan bagi mereka.

0 comments:

Post a Comment