Chat Here

Welcome to peoplewillfindtheway.blogspot.com... Feel free to explore and enjoy!

Hidup Ibarat Jalan Tol


Hidup bagaikan jalan tol yg panjang. Selalu ada kendaraan yg berlari kencang mendahului kita. Kita tertantang, tancap gas untuk menyalip kembali. 

Uber menguber, akhirnya berhasil meninggalkannya. Kita tersenyum puas. Itu hanya sesaat. Kita akan segera melihat kendaraan lain yg berlari di depan kita. Kembali, kita tancap gas menyalipnya & berhasil tetapi masih ada kendaraan lain di depan. Kita nyalip lagi tetapi masih ada lagi kendaraan lainnya ! 
Kita terus menerus menyalipnya. Kita tidak pernah leading & jadi No. 1. 

Begitulah hidup, kita berjuang & bersaing untuk jadi No. 1. Setelah menang, segera muncul lawan lain. Kita jatuhkan lawan ke 2 muncul ke 3, 4, 100, 1000 & dst ! Kita tidak pernah bisa jadi No. 1 selamanya !

Kita pintar, ada yg lebih pintar. Kita kaya, ada yg lebih kaya. Kita berkuasa, ada yg lebih berkuasa dst !

Kalau mau bersaing, kita akan berhadapan dengan lawan yg tidak akan habis-habis nya. Hidup akan capek & penuh ketegangan. 

Tetapi jika berhenti menyalip & mengendarai pelan, kita akan menemukan sesuatu yg luar biasa. 

Kita pelan ternyata banyak kendaraan yg berjalan lebih pelan dari kita ! Sepanjang jalan selalu ada kendaraan di depan namun juga selalu ada yg di belakang. Walaupun tidak jadi yg terdepan, kita juga tidak akan jadi yg paling belakang. Selalu ada yg lebih belakang !

Begitu juga dengan hidup, dikala berhenti bersaing, semua lawan pun akan menghilang. Kita akan melihat kawan dimana-mana. Hidup jadi santai & bahagia !

0 comments:

Post a Comment