Welcome to peoplewillfindtheway.blogspot.com... Feel free to explore and enjoy!

Manfaat Bermeditasi

Bagi sebagian orang, meditasi dianggap sebagai kegiatan yang membuang-buang waktu karena hanya duduk berdiam diri, tidak melakukan aktivitas lainnya. Namun dibalik semua itu, latihan meditasi yang dilakukan secara rutin akan memberikan manfaat bagi pelakunya. Setiap orang, siapa pun Anda, pasti akan mendapat manfaatnya.



Manfaat meditasi bagi Anda antara lain:

Jika Anda orang yang sibuk, meditasi dapat membantu Anda membebaskan ketegangan dan mendapatkan relaksasi.

Jika Anda orang yang penuh dengan perasaan kuatir, meditasi dapat menenangkan Anda dan membantu menemukan kedamaian pikiran.

Jika Anda orang yang selalu ditimpa masalah, meditasi dapat membantu Anda membangun keberanian dan kekuatan untuk menghadapi dan mengatasinya.

Jika Anda kurang percaya diri, meditasi dapat membantu Anda menemukan kepercayaan diri yang merupakan kunci kesuksesan hidup.

Jika Anda sering mengalami ketakutan, meditasi dapat membantu Anda untuk memahami sifat sejati dari permasalahan yang membuat Anda takut sehingga dapat mengatasi ketakutan dalam pikiran.

Jika Anda selalu tidak puas terhadap segala sesuatu dan tampaknya tidak ada hal yang memuaskan dalam hidup, meditasi dapat memberi Anda kesempatan untuk membangun dan mempertahankan rasa tercukupi dalam diri Anda.

Jika Anda sangsi dan tidak tertarik akan jalan hidup beragama, meditasi dapat membantu Anda keluar dari kesangsian dan melihat nilai-nilai praktis dari tuntunan keagamaan.

Jika Anda frustasi dan patah hati karena kurangnya pemahaman terhadap kehidupan dan dunia yang tidak pasti ini, meditasi dapat benar-benar membimbing dan membantu Anda untuk memahami kondisi dunia yang selalu berubah.

Jika Anda orang kaya, meditasi dapat membantu Anda untuk menyadari bahwa tidak ada harta benda yang dapat Anda miliki sesungguhnya, dan bagaimana menggunakannya bukan hanya untuk kebahagiaan diri sendiri namun juga untuk kebahagiaan orang lain.

Jika Anda orang miskin, meditasi dapat membantu Anda untuk membangun rasa tercukupi dan tidak iri terhadap orang lain yang lebih memiliki dari Anda.

Jika Anda seorang anak muda yang berada di persimpangan kehidupan dan tidak tahu kemana harus pergi, meditasi dapat membanu Anda memilih jalan yang tepat untuk meraih tujuan hidup.

Jika Anda orang lanjut usia yang telah jenuh dengan kehidupan ini, meditasi dapat membawa Anda ke dalam pemahaman yang lebih mendalam tentang kehidupan ini sehingga dapat membebaskan penderitaan Anda dan meningkatkan keceriaan hidup.

Jika Anda mudah marah, meditasi dapat membantu untuk mengembangkan kekuatan dalam mengatasi kelemahan sifat marah, benci, dan dendam untuk menjadi orang yang lebih tenang dan sabar.
Jika Anda iri, meditasi dapat memahami bahwa sifat mental negative tidak akan memberi manfaat apa pun.

Jika Anda sulit mengurangi nafsu indera, melalui meditasi Anda dapat belajar bagaimana menjadi majikan atas nafsu sendiri.

Jika Anda ketagihan minuman keras atau obat terlarang, meditasi dapat membantu mengatasi bahaya yang telah diperoleh.

Jika Anda orang yang berpikiran sempit, meditasi dapat membantu Anda untuk mengembangkan pengertian yang bermanfaat bagi diri Anda, teman, keluarga, dan pihak lainnya untuk menghindari salah pengertian.

Jika Anda orang yang emosional, dengan meditasi maka emosi Anda tidak akan mendapat kesempatan untuk menjerumuskan Anda.

Jika Anda menderita gangguan syaraf, meditasi dapat membangkitkan kekuatan positif dalam pikiran dan jasmani untuk memulihkan kesehatan Anda, terutama dari masalah kejiwaan.

Jika Anda memiliki pikiran yang lemah dan merasa rendah diri, meditasi dapat menguatkan pikiran Anda dan membangun keberanian Anda untuk mengasi kelemahan diri.

Jika Anda orang yang bijaksana, meditasi akan menuntun Anda ke arah kebijaksanaan tertinggi dan Anda akan melihat segala sesuatu seperti apa adanya, bukan seperti apa tampaknya.

Itulah beberapa manfaat praktis yang ditimbulkan dari latihan meditasi. Manfaat tersebut tidak mungkin Anda peroleh di pasar swalayan atau toko serba ada dimana pun, namun bisa dikembangkan melalui latihan meditasi. Karena itu, jangan lupa meluangkan waktu untuk melatih meditasi.

0 comments:

Post a Comment