Chat Here

Welcome to peoplewillfindtheway.blogspot.com... Feel free to explore and enjoy!

Kepergian Sahabatku yang Setia

29 November 2011: Kepergian anjing peliharaanku, bagian dari keluarga kami.


30 November 2011: Melalui tulisan ini, aku mau mengucapkan terima kasih kepada seekor anjing peliharaan yang setia kepada keluargaku seumur hidupnya. Benar-benar tidak terduga kepergiannya begitu mendadak yang terjadi pada tanggal 29 November 2011 malam. Sebelum akhir dari nafasnya, dia telah membuktikan kesetiaannya yang terakhir, menunggu dan menyambut semua anggota keluargaku lengkap berada di rumah. Aku dan kakak perempuanku tadi malam kebetulan serempak sampai di rumah secara bersamaan dan mamaku yang terakhir sampai di rumah sekitar beberapa jam kemudian. Sebelum itu, anjingku masih bersemangat dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan kepergiannya. Tidak lama setelah mamaku sampai di rumah, kira-kira beberapa menit kemudian secara tidak sengaja aku telah menemukannya sudah tertidur dengan damai.

Sungguh tidak terduga, aku hanya bisa diam menatap kepergiannya dengan kesedihan hingga air mata pada malam itu. Teringat semua yang telah dia berikan kepada aku dan keluargaku. Di saat aku sedang duduk sendiri di rumah, dia datang dan duduk dekat di sampingku, menemaniku seakan tahu dan mengerti apa yang aku rasakan. Di saat aku sedang kesal atau marah, terkadang dia menghiburku, mengajakku bermain, dan menunjukkan ekspresi gembira, dan masih banyak lagi hal yang telah dia lakukan. Selama ini dia lah teman setiaku yang ada di rumah, sahabatku yang setia.

Kira-kira sudah 6 tahun dia menjadi bagian dari anggota keluarga kami. Sungguh waktu yang tidak singkat, namun bagiku semuanya berlalu begitu cepat. Dia sudah membuktikan posisinya sebagai bagian dari keluargaku, sebagai pelindung keluargaku. Dan kesetiaannya telah berakhir pada 29 November 2011 malam. Dan aku belum sempat membalas semua kebaikannya. Terima kasih yang sebesar-besarnya untukmu...

Aku harap dia mau memaafkan semua kesalahanku. Dan aku hanya dapat berdoa semoga engkau terlahir di alam yang lebih baik dan berbahagia. GATE GATE PARA GATE PARASAMGATE BODHI SVAHA, semoga engkau di kehidupan mendatang tidak terlahir lagi di alam hewan dan terlahir di alam yang lebih baik. Semoga engkau dan semua makhluk dapat hidup bebas dari penderitaan dan berbahagia.

Untuk terakhir kalinya, terima kasih untukmu...

0 comments:

Post a Comment