Welcome to peoplewillfindtheway.blogspot.com... Feel free to explore and enjoy!

Apa itu Plum Village?


Plum Village adalah sebuah pusat tempat meditasi yang terkenal dengan ketenangannya (kalo saya tidak salah dengar). Untuk penjelasan lebih lanjut silahkan dibaca saja.
Selamat membaca dan semoga bermanfaat. :)

Plum Village (Lang Mai) adalah sebuah pusat meditasi Buddhis di Dordogne, di selatan Perancis. Didirikan oleh biksu Vietnam Thich Nhat Hanh, dan rekannya Chan Khong bhikkhuni, pada tahun 1982.

Sejarah


Thich Nhat Hanh, founder of the Plum Village retreat
Setelah menolak hak untuk kembali ke Vietnam, Thich Nhat Hanh membentuk komunitas perhatian kecil 100 mil selatan-barat Paris disebut Kentang Manis, makanan orang kurang mampu di Vietnam. Setelah pengusiran Thich Nhat Hanh dari Singapura berikut upaya ilegal untuk menyelamatkan penduduk perahu Vietnam, ia menetap di Perancis dan mulai untuk memimpin retret kesadaran. Pada tahun 1981, komunitas Kentang Manis mengadakan retret musim panas pertama, yang menarik orang lebih dari akomodasi itu. Thich Nhat Hanh kemudian melanjutkan perjalanan ke selatan dengan rekannya Chan Khong untuk menemukan situs yang lebih besar. Mereka menemukan sepotong tanah di Thenac yang tampaknya ideal. Pemilik tanah, Mr Dezon, tidak ingin menjual, sehingga mereka terus mencari. Beberapa hari kemudian, pada tanggal 28 September 1982, Thich Nhat Hanh membeli sebidang tanah sekitar 6 kilometer jauhnya, yang sekarang dikenal sebagai Dusun Bawah (XOM Ha). Belakangan tahun itu, badai es menghancurkan kebun-kebun anggur di properti Mr Dezon dan ia dipaksa untuk meletakkan tanahnya di pasar. Nhat Hanh membeli tanah dan menyebutnya DusunAtas (XOM Thuong). Awalnya, kedua dusun yang bernama Desa Kesemek (LangHong), tetapi segera menjadi jelas bahwa pohon plum bernasib jauh lebih baik pada tanah berbatu, sehingga menjadi Plum Village (Lang Mai).

Setiap tahun pengelola empat minggu retret musim panas, yang telah tumbuh semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Kehadiran telah berkembang dari 232 orang pada tahun 1983 menjadi lebih dari 2000 orang pada tahun 2004.




Latihan
Berikut ini adalah jadwal harian rata-rata di Plum Village (Làng Mai):
  • 5:00am: Bangun
  • 6:00am: Meditasi duduk dan jalan
  • 7:30am: Sarapan
  • 9:00am: Dharma Talk / Kelas / Presentasi / Mindful work period
  • 11:30am: Meditasi jalan
  • 12:30pm: Makan siang
  • 1:30pm: Istirahat
  • 3:00pm: Meditasi kerja
  • 5:30pm: Meditasi duduk
  • 6:30pm: Makan malam opsional
  • 8:00pm: Personal study, Happiness Meeting, Beginning Anew
  • 10:00pm: Ketenangan yang mulia dimulai
  • 10:30pm: Lampu dipadamkan

Perkampungan

Hari ini, Plum Village (Lang Mai) terdiri dari empat perkampungan perumahan utama. Perkampungan bagian atas (XOM Thuong) rumah sekitar 65 biksu dan orang awam, serta menjadi tempat tinggal Thich Nhat Hanh itu. Perkampungan bagian bawah (XOM Ha) rumah lebih dari 40 biarawati dan upasika. Anak Ha Kuil rumah sekitar 20 biarawan, dan Dusun Baru (XOM Moi),20 menit perjalanan dengan bus, rumah-rumah sekitar 40 biarawati dan upasika.
Plum Village (Lang Mai) memiliki cabang di Amerika Serikat: Biara Blue Cliff di Pine Bush, New York, dan Biara Taman Rusa (Tu Uyen Vien Loc) di Escondido, California.

External links

Plum Village GPS

44.733565, 0.319117
‎+44° 44' 0.83", +0° 19' 8.82"
Source: http://www.facebook.com/pages/Plum-Village/103799546326135?sk=wiki

0 comments:

Post a Comment