Chat Here

Welcome to peoplewillfindtheway.blogspot.com... Feel free to explore and enjoy!

Makna Kasih

Kasih itu bagaimana kita memberi yang terbaik buat orang lain, baik itu membahagiakan, tidak merebut kebahagiaan orang lain, membuka pintu hati. Makna lain dari kasih adalah sebuah kata yangg indah untuk dikatakan kasih itu berada di hati setiap insan kata-kata kasih yang lahir di sanubari ini jadi sucikan hati, bersihkan. Kasih adalah suatu perasaan, tetapi kasih ini beda degan CINTA, kasih lebih bersifat universal dan tidak bersyarat.

Setiap insan mau diri mereka disayangi. Oleh karena itu wujud sistem kekeluargaan dalam masyarakat yang berteraskan kasih sayang ini untuk kehidupan yang aman damai. Apabila sifat kasih sayang mulai luntur ditambah pula sifat dendam dan kebencianya akan menjanjikan kehancuran kepada sesuatu bangsa atau masyarakat. Cinta dan Kasih Dua kalimat yang hampir sama tetapi mempunyai makna atau arti yang berbeda cinta adalah perasaan yang lahir dari hati seseorang , timbul dengan sendirinya, tidak melihat waktu dan usia, suatu masa untuk ingin menyayangi dan memiliki, seperti perasaan cinta ibu kepada anak nya, perasaan cinta tuhan kepada umat nya yang bertaqwa. Cinta yang tulus akan menimbulkan nilai-nilai kejiwaan yang selalu tulus dan berserah. Kasih sayang adalah dua kata yang berarti, kasih itu murah hati, kasih itu mau mengerti, kasih itu pemaaf, kasih itu mau memberi, dan banyak lagi arti kasih. sedangkan sayang adalah penuh pengertian, mau percaya, mau bicara dan banyak lagi. jadi Kasih sayang adalah pembangunan kasih sayang  jangan pernah menuntut perhatian dan kasih sayang seseorang, bila kamu tidak memulai yang kamu tuntut.

Jadi, janganlah menyamakan arti kasih dengan cinta. Kebanyakan orang salah mengartikan kasih seseorang sebagai cinta. Suatu kesalahan besar apabila kita menyalah artikan makna kasih ini sebagai cinta.
Bukalah lebih luas pandangan kita, janganlah mempertahankan pemikiran yang tertutup.

0 comments:

Post a Comment