Welcome to peoplewillfindtheway.blogspot.com... Feel free to explore and enjoy!

Figur Buddhis: Jackie Chan

TTL: Hong Kong, 7 April 1954
Agama: Buddha
Kebangsaan: Cina
Pekerjaan: Aktor/Sutradara
Keahlian: Bintang Kungfu, tidak memakai pemeran pengganti

Jackie Chan adalah salah satu aktor kenamaan Asia yang berhasil masuk menembus dunia Hollywood. Berkat ketekunan dan kegigihannya selama ini, Jackie berhasil mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bintang laga terbaik di dunia bersama-sama Jet Le, Bruce Lee, dan Donnie Yan. Nama aslinya adalah Chan Kong-sang (artinya: yang lahir di Hong Kong). Ayahnya adalah seorang juru masak sedangkan ibunya adalah seorang pembantu. Kehidupan keluarga mereka sungguh miskin sehingga orang tuanya harus meminjam uang dari teman mereka untuk biaya melahirkan Jackie.

China Drama Academy adalah salah satu tempat yang menjadi cikal bakal kemampuan akting Jackie Chan saat ini. Dia menghabiskan 10 tahun di akademi ini. Selama berada di akademi ini, dia belajar kungfu, akrobat, bernyanyi, dan berakting. Selama di sekolah ini dia jarang bertemu dengan kedua orang tuanya (karena ini adalah sekolah asrama). Setamat sekolah di akademi ini pada usia 17 tahun, Jackie mencoba melamar menjadi stuntman di salah satu film laga di Hong Kong. Tapi ternyata dia gagal memainkan perannya. Hal ini membuat orang tuanya memintanya membantu mereka di Australia. Disinilah Jackie Chan mendapat sebutan Jackie, karena orang-orang disini kesulitan memanggilnya Kong-sang.

Tetapi Jackie tidak bahagia selama berada di Australia. Akhirnya dia kembali ke Hong Kong. Disana dia bertemu dengan Willie Chan. Pada tahun 1976 di usia 21 tahun dia membintangi "New Fist of Fury". Untuk mampu bersaing dengan aktor laga lainnya, Jackie membutuhkan sesuatu yang unik dalam film-filmnya. Akhirnya dia selalu berusaha menyisipkan humor dalam setiap filmnya dan hal ini terbukti membuatnya menjadi terkenal. Film sukses pertamanya adalah "Snake in Eagle's Shadow" yang kemudian diikuti dengan "Drunken Master". Setelah film ini kesuksesan demi kesuksesan pun terus dia raih hingga akhirnya dia berhasil menjadi aktor dengan jumlah fan yang banyak di seluruh dunia.

Dia menikah dengan Lin Feng Jiao sejak 1982 dan memiliki seorang anak bernama Jaycee (Jason) Chan yang juga seorang aktor dan penyanyi.

Kunjungilah website resminya:
http://jackiechan.com/biography
http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150358878610384

0 comments:

Post a Comment