Welcome to peoplewillfindtheway.blogspot.com... Feel free to explore and enjoy!

Cakra




Arti Cakra adalah Roda atau Pusaran atau Pusat atau bahkan Perbuatan. Arti Cakra di dalam CAKRA PRANA NUSANTARA adalah PUSARAN ENERGI atau PUSAT ENERGI dan KEHIDUPAN.

Cakra berfungsi sebagai :

- Pintu gerbang masuknya energy Illahi-ah (energy positif) ke dalam tubuh manusia yang menjadi pusat daya penghubung (meridian)yang mendistribusikan energy dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh yang lain.

- Pusat pengendali (relay station) energy tersebut.

- Secara alamiah juga berfungsi untuk menarik energy positif dan mengeluarkan energy dari dalam tubuh.

- Menjaga keseimbangan system pengendalian energy dalam tubuh.

- Bahkan ada yang berpendapat sebagai Pusat Energi.

Beberapa pakar Metafisika, Hypnotherapist dan Meditasi berpendapat bahwa kehidupan manusia yang meliputi kesehatan, usaha/bisnis, sex dan spiritual berkaitan erat dengan Cakra Manusia. Tubuh manusia diciptakan Tuhan dengan dilengkapi 7 titik Cakra Utama yaitu :

1. Cakra Dasar (Root Chakra) atau Muladhara Chakkra yang berada diantara anus dan kelamin, cakra ini sangat berpengaruhpada SEMANGAT HIDUP dan kemampuan seseorang dalam penyembuhan alami.
2. Cakra Sex (Spleen Chakra) atau Svadistana Chakkra, berada di daerah pangkal kelamin yang berpengaruh pada vitalitas (kegiatan sex dan reproduksi), kegembiraan hidup , kehormatan pribadi dan persahabatan.
3. Cakra Perut (Solar Plexus Chakra) atau Manipura Chakkra, berada dibawah empedu yang merupakan sumber tenaga, kekuatan, emosi dan bahkan rasa takut.
4. Cakra Dada/Jantung (Heart Cakhra) atau Anahata Chakkra, berada di atas hati yang merupakan sumber atau pysat emosi, cinta kasih, kedamaian, keyakinan dan simpati.
5. Cakra Tenggorokan (Throat Chakra) atau Visudha Chakkra, berada di atas pangkal leher yang akan mempengaruhi panca indera seseorang, kemampuan berkomunikasi dan kreativitas.
6. Cakra Dahi/Mata Ketiga (Forehead Chakra) atau Ajna Chakkra, berada di antara kedua alis dan berada di dalam/di tengah-tengah kepala yang menjadi sumber kekuatan mata bathin/pewaskitaa, control pikiran, inspirasi maupun kreativitas.
7. Cakra Mahkota (Crown Chakra) atau Sahsrara Chakkra, yang berada kira-kira 2 inchi di atas ubun-ubun yang berpengaruh pada tingkat spiritual, sifat-sifat dan intuisi yang berhubungan dengan ke Tuhan-an.

Selanjutnya tujuh Cakra Utama berfungsi sebagai 7 pusat pusaran energy dan kantung energy yang mempunyai daya dan kekuatannya masing-masing untuk mendistribusikan energy melalui ratusan sub-cakra (365 sub-cakra) dan tujuh puluh dua ribu meridian yang berada dalam tubuh manusia yang pada akhirnya dapat membangkitkan medan energy keluar dari tubuh manusia yang lazim disebut AURA, dengan 7 lapis pancaran pelangi warna aura dari 7 Cakra Utama.

Semakin kuat energy yang didistribusikan oleh 7 Cakra Utama maka akan semakin kuat pancaran aura seseorang dan dapat dipastikan bahwa kondisi kesehatan orang tersebut dalam kondisi yang sangat prima.

Cakra berhubungan dengan Kesehatan dan Emosi seseorang, semaki bersih dan cepat cakra itu berputar, kondisi kesehatan semakin baik, begitu juga sebaliknya. Yang membuat cakra kotor dan lemah :

- Pikiran Negatif & Perasaan negative

- Hal-hal negative yang kita lihat (kekerasan, kekejaman, kejahatan, dll).

- Hal-hal negative yang kita dengar

- Hal-hal negative yang keluar dari mulut kita (cacian, hinaan, fitnah, dll).

- Hal-hal negative yang masuk ke mulut kita (makanan haram, menjijikan, dll).

- Hal-hal negative yang kita lakukan dengan menggunakan ke lima panca indera dan anggota tubuh kita.

- Masuk ke ruangan/suasana/daerah yang memiliki energy negative (tempat kematian, rumah sakit, penjara, kantor polisi, ruang pengadilan, dll).

- Sakit lahir maupun batin

- Dan lain-lain.

1 comments:

The Devil and Angel said...

nice artikel gan

Post a Comment