Welcome to peoplewillfindtheway.blogspot.com... Feel free to explore and enjoy!

Tips Menghilangkan Rasa Malas



Tips menghilangkan malas
Berikut ini adalah tips, sederhana cara mengusir perasaan malas yang kerap kali hadir dalam kehidupan kita sehari hari:

1. Membasuh muka atau mandi ketika kantuk menyerang. Jangan ampe dikalahin ma rasa malas..

2. Mengubah posisi duduk ketika membaca. Misalnya dari duduk berubah menjadi berdiri, namun disarankan jangan dari duduk terus berbaring bisa berbahaya atau bisa kebablasan tidur.

3. Berpindah dari ruang baca ke kamar yang lain. Kalau sebagai anak kos bisa disiasati, berpindah dari kamar kita ke beranda kos, ruang tamu atau bahkan bisa juga ke dapur.

4. Menghirup udara yang segar dengan cara berdiri di dekat jendela atau membuka jendela-jendela kamar lain untuk menambah kesegaran. Sebagai anak kos bisa disiasati dengan menciptakan aroma terapi, misalnya dengan menyemprot ruangan dengan wangi-wangian dan jika ada kipas angin, bisa menyetel kipas untuk menyebarkan wangi-wangian tersebut ke segala ruang. Karena mungkin tidak semua anak kos mempunyai jendela kamar.

5. Berjalan-jalan sebentar di sekeliling rumah. Bisa diganti dengan kegiatan yang lain misalnya merapikan rak yang berantakan, atau kegiatan yang lain yang bisa menggerakkan otot-otot kita.

6. Berbincang-bincang sebentar dengan keluarga atau teman sekos. Hati-hati jangan sampai lupa tujuan utama dalam berbincang-bincang yaitu untuk menumbuhkan semangat, bukan untuk ngobrol bahkan menghabiskan waktu agan. Ingat akan kerjaan yang menunggu..

7. Berdiri membuat secangkir kopi, teh, susu atau juice untuk menghilangkan kebosanan dan menjernihkan akal.

8. Mengubah kegiatan monoton. Misalny sedang ujian, tapi bosan menghafalkan pelajaran/tugas dapat diganti dengan cara membacanya keras-keras, jika bosan membaca bisa diganti dengan mendengarkan lewat CD ataupun rekaman recorder.
Do Something New… jangan melakukan kegiatan yang itu – itu saja… bosan awal dari kemalasan..

0 comments:

Post a Comment