Chat Here

Welcome to peoplewillfindtheway.blogspot.com... Feel free to explore and enjoy!

Renungan Seorang Buddhis

BUDDHA TIDAK  PERNAH MENJANJIKAN HAL-HAL INDAH PADAKU……

ADA APA DENGAN BUDDHA SESUNGGUHNYA ???

(Sebuah renungan yang Wajib dibaca…..

khususnya umat Buddha !!!)


Buddha tidak pernah menjanjikan hal-hal indah kepadaku

Dia tidak pernah menjanjikan aku pasti akan ke surga atau nirvana bila percaya kepadaNya.

Buddha juga tidak pernah berkata” kalau tidak percaya Dia pasti masuk neraka.

Dia juga tidak memberikan sebuah dongeng yg mengerikan ataupun yg menyenangkan supaya aku percaya dan takut terhadapNYa.

atau Buddha begitu lugu kah ? di semua agama berkata. akulah yg menciptakan langit dan bumi ini.

kenapa Dia tidak pernah mengatakan “, Akulah yg menciptakan langit dan bumi ini”, oh..putra yg berbudi.

Dia juga tidak pernah menjanjikan hal-hal yg indah untuk ke depan, bahkan Dia juga tdk bisa mensucikan org lain

bahkan untuk mensucikan diri sendiri pun mengandalkan kita sendiri,

tapi kenapa aku masih mau mengikuti ajaranya ?

karena Dia, aku tahu kenapa aku menderita.

karena Dia, aku tahu kenapa aku cacat.

karena Dia, aku tahu kenapa aku bermuka buruk

karena Dia, aku tahu kenapa aku pendek umur dan berpenyakit

karena Dia, aku mengerti hukum karma dan tidak menyalahkan siapa pun atas penderitaanku serta bijaksana dan berusaha utk mengerti 4 kesunyataan mulia.


oleh Buddhalah aku diajarkan cinta kasih terhadap semua makhluk hidup apapun juga, yg tidak pernah aku temukan dalam ajaran yg lain yg hanya bisa mengasihi sesama manusia.


aku datang tanpa paksaan, bukan keindahan ataupun kengerihan

ceritamu hingga aku percaya, tapi aku percaya karena Engkau yg menyuruh aku utk buktikan kebenaran itu. bukan hanya sekedar mendengar dan membaca.


begitu banyak beban yg harus dipikul

untuk menjalani suatu kehidupan ini

terkadang…. tersenyum dalam tangisan untuk menjalani suatu karma

dimasa lalu tidak mengenal dharma sama sekali

tidak tahu mana yg blh diperbuat dan tidak

menyebabkan kelahiran ini yg begitu sengsara…

hidup dalam dunia ini… memandang segalanya tdk berarti

yg ada dalam dalam pikiran hanyalah kematian…

sanggupkan manusia menahan balasan karma itu ?

kemana harus sembunyi untuk menghindar dari beban penderitaan..?

atau dimanakah aku bisa menemukan seorg Buddha dalam hidup ini ?

jika suatu saat berhasil dlm menjalani roda samsara ini sampai

akhir hidup

surga dipersembahan sampai jutaan kalpa pun saya tidak mau

yg diinginkan hanyalah bebas dari kelahiran

tidak ada kelahiran maka tidak ada penderitaan dan kematian

(SE FUNG)

(sumber:http://forumm.wgaul.com/archive/index.php/t-50337.html)

Tidak melakukan segala bentuk kejahatan,
senantiasa mengembangkan kebajikan
dan membersihkan batin;
inilah Ajaran Para Buddha.”

(Dhammapada : 183)

Makhluk hidup
apapun juga,
Yang lemah atau
kuat, tanpa kecuali,
Yang panjang atau
besar,
Yang sedang,
pendek, kecil atau
gemuk.
Yang tampak atau
tak tampak
Yang jauh ataupun
dekat
Yang terlahir atau
yang akan lahir
Semoga semua
makhluk berbahagia.

SADHU…..SADHU…SADHU

BUDDHISM WILL NEVER DIE !!!

 

http://rochajiono.wordpress.com/2010/05/09/renungan-seorang-buddhist/

0 comments:

Post a Comment